Senin, 04 Juli 2011


server Hosting adalah sebuah computer yang disambungkan ke internet dan online selama 24 jam yang berfungsi sebagai media penyimpanan data-data sebuah website agar dapat diakses di internet seperti http://e-padi.com atau seperti website e-Padi.com Hosting Murah.
Pada dasarnya sebuah server hosting menggunakan spesifikasi layaknya sebuah computer biasa, namun memiliki kemampuan untuk online dan tanpa harus dimatikan dalam jangka waktu lama serta memiliki beberapa komponen dan program dasar sebuah server seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.
Artikel ini menjelaskan secara garis besar tentang beberapa software dasar untuk membuat linux server, artikel tentang cara install dan penjelasan lebih detail software yang akan digunakan, akan kami update pada article berikutnya.
Layaknya sebuah computer, maka server hosting pun harus di install operating system dan software – software pendukung agar dapat memenuhi criteria sebuah server webhosting.
Operating System dan software yang wajib dimiliki untuk membuat server hosting sendiri (recommended):
Operating System Server

NameServer – berfungsi untuk resolving IP ke Domain Name
Anti Virus ClamAV
Firewall – saya rekomendasikan pake
IPTables atau CSF / ConfigServer and Firewall (Gratis)
Fitur – fitur khusus lainnya bisa anda install sesuai kebutuhan.

Demikian penjelasan singkat tentang kebutuhan minimal untuk membangun sebuah server hosting Indonesia atau server hsting localhost.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar